Thursday, December 13, 2007

Pure Happiness. :)

I feel.. weird :)
'Happy' is not the word, it's more than that. I feel.. peaceful.. worry-less.. grateful.. blessed. Akhir2 ini jarang ngerasa kayak gini, so I cherish these minutes. Sebenernya ga ada apa-apa sih, just got home from a girls nite out with bestfriends Aning&Imel. Sorenya abis bergosip di kamar with another bestfriend, Erien. Siangnya nyanyi-nyanyi with bestfriends Vindy&Dinna, dan dari pagi blajar parasit with, again, bestfriends Lita&Oche.

Bestfriends. I guess that's what makes me feel this way today. ;)




Sometimes we didn't realize the value of something small at the corner of our lives. You know, kadang-kadang kita ngga nyadar bahwa kita punya banyak 'cinta' di sekitar kita. Well.. I don't and I won't ever take my bestfriends for granted. Rien Che Ta Chix Cus Vin Din Fan Ci Nang Ntan Melmel Chabs Sthie Jein Chach Cil Mel Tasch .. Thank u, oh so much, for making my life more colorful. :D


**************************************************************************************************************************
Oh my. I'm still addicted to GossipGirl. Can't get it out of my head, really. Have watched 10 episodes and I can't wait for the next ones. gossipgirlinsoder.com says that episode 11 will be aired on December 19th. Hwaa.. kapan nyampe ke Indonesianya yaa.
I've been downloading most of the songs that were played on the show. Including songs by The Virgins, Rooney, John Ralston, The Pierces, Soho Dolls, Sebastian Tellier, One Republic, and many many more.

Image Hosted by ImageShack.us


Last, call me crazy but I think Ed Westwick is kinda cute. x)
Chuck Bass is definitely one of my favorite character on the show.





Regards,
TS.

Monday, December 10, 2007

The Taxi Story

Dari kecil, gw udah sering banget naek taxi. Apalagi sejak tinggal di Semarang, secara di sini gw ngga dianter jemput sama pacar (jauh bo!) atau gebetan (mana punya!) layaknya temen-temen gw yang laen. Khusus untuk tempat-tempat yang tidak terjangkau angkot atau bis, gw menggunakan taxi. Plus, jujur aja, di sini argo nya jauuuh lebih murah dari Jakarta. :)

Anyway, ceritanya tadi sore gw menghubungi speed dial nomer 8 di hp, yaitu : Pandu Taxi.
"Pandu Taxi, selamat sore."
"Sore. Mau minta taxi Mas.."
"Ooh.. Lagi ngga bisa Mbak."
Gw nutup telvon sambil mikir "Oh mungkin lagi penuh"

Trus gw telvon taxi-taxi yang lain.. Kosti.. Semarang City.. New Atlas.. dan semuanya menjawab "Ngga bisa Mba.".
Pas nelvon New Atlas, mas-mas nya menambahkan: "Ngga bisa Mba, kita lagi demo."

Oalaah.. Gw baru inget bahwa dari minggu lalu ada demo menolak Blue Bird masuk ke Semarang.

FYI, blue bird adalah armada taxi paling sukses se-Indonesia. Di Jakarta, gw dan keluarga gw selalu lebih prefer naik blue bird (atau kakak2nya: silver dan golden bird) daripada yang lain. Dan sekarang 'taxi biru' itu mau dateng ke semarang..

Menurt berita di sini sih, para supir taxi di Semarang protes, karna 'ladang' mereka otomatis jadi berkurang. Kasian juga sih, gw emang sering ngeliat taxi-taxi 'numpuk' di depan CitraLand.. sepi peminat gitu.

Konon, dulu di Bandung juga kayak gitu, pada demo pas blue bird mau masuk.

Oyah, tapi gw pernah ngalamin kejadian ngga enak sama Blue Bird loh. Jadi ceritanya bulan Juli lalu gw ama keluarga gw liburan ke Lombok, pas nyampe sana kita naek taxi bandara (bukan blue bird, tapi gw lupa namanya) menuju hotel. Supir taxinya, Pak Saleh*, ramaah banget, dan bokap gw langsung respect sama dia. Soo.. Pak Saleh itu dikontrak sama Bokap gw untuk nganter-nganterin kita selama di sana.

Lalu, tibalah saat di mana gw sekeluarga mau ke bandara untuk balik ke Jakarta. Gw, bokap dan adek gw naek taxi nya Pak Saleh, sedangkan nyokap dan kakak gw naek taxi punya temennya Pak Saleh (again, bukan blue bird). And you know what? di tengah jalan menuju bandara, taxi nyokap gw dihadang sama dua taxi Bluebird. Kalo lo udah pernah ke Lombok, lo pasti tau bahwa jalanan menuju bandara tuh sempit dan sepiii banget, cuma ada hutan di kanan kirinya. Dan itu jam 5 pagi!

Trus lanjut critanya.. Sebenernya 2 taxi blue bird yang ngehadang itu maunya apa? Well.. Konon katanya, mereka pengen nyokap dan kakak gw pindah ke taxi mereka.

Untung nyokap dan kakak gw preman! hehe. Maksud gw, nyokap bukan tipe ibu-ibu lemah lembut, she's a super strong and brave woman. Dan galak. Catet. ;)

Singkat kata, habislah 2 supir taxi penghadang itu dimaki-maki sama nyokap dan kakak gw. Awalnya dua supir itu keukeuh, tetep ngga mau minggirin mobil mereka. Sampe akhirnya nyokap gw bilang "Oke!! Kalo gitu sekarang saya catet ya nomer armada kalian!! Biar saya aduin ke kantor pusat Blue Bird! Gitu aja ya?!! Emang kamu ngga tau siapa saya? Blablablabla.." dan nyokap gw pun nyatet nomer-nomer mobilnya.

Dan orang-orang ngga tau aturan itupun kabur.

Setengah jam kemudian, bokap dan nyokap gw nelvon customer service Blue Bird.. Kebetulan Bu Joko, yang punya Blue Bird, masih tetanggaan ama nyokap gw, jadi nyokap gw ngga main-main pas dia ngomong "emang kamu ngga tau siapa saya?" tadi. Hehe.

Sekian cerita gw tentang dunia per-taxi-an. Tentang bluebird yang mau masuk ke Semarang, gw ngga bisa bilang gw kontra. Emang Blue bird tuh (despite kejadian di lombok itu) kualitasnya lebih baik kok. Dari segi ramah tamah apalagi. Cuman yaa.. terserah pak walikota aja deh.


Regards,
TS


*bukan nama sebenarnya ;)

Friday, December 7, 2007

http://ihateindon.blogspot.com/

http://ihateindon.blogspot.com/

Tolong Flag website ini, website yang
berisi blog yg jelek-jelekin
bangsa indonesia. Semakin banyak yg
Flag, semakin cepet websitena di
tutup. Tolong forward ke temen2 bangsa
Indonesia yang lainnya yaph. Makasih.
(Flag terletak di kiri atas disebelah
Search Blog)

*forwarded from my friend Chacha (who lives in Malaysia, by the way)*


Serius d, yang bikin blog ngga mutu itu bener-bener kayak ngga punya Tuhan dan ngga punya kerjaan. =p


Regards,
TS

Thursday, December 6, 2007

Gossip Girl

I used to watch Dawson's Creek back in junior high and The OC when I was in highschool, and right now I'm officially addicted to Gossip Girl, the new TV series.

The plots are pretty much the same, though; love stories, family problems, friendship issues.. But this time it's set in New York City's Upper East Side. Gossip Girl is based on novels by Cecily von Ziegesar, and the tv series is written by Josh Schwartz (also the writer of the OC) and Stephanie Savage.



I love the twisted story, the soundtracks, and of course the clothes in this series. Oh my, I just can't get enough of it. x)


Regards,
TS

Sunday, December 2, 2007

Malaysia (again).

Ini berita seminggu yang lalu, tapi gw baru baca:

Pemerintah Bentuk Tim Kaji Seni Tradisional Indonesia-Malaysia
24-11-07
Bandung (ANTARA News) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik mengatakan, pemerintah akan membentuk tim pakar untuk mengkaji dan memilah kesenian tradisional milik Indonesia dan Malaysia sehingga tidak terjadi saling klaim.
"Tim itu akan memilah mana kesenian milik Indonesia dan mana milik Malaysia, termasuk pula akan mengkaji karya seni yang masuk kategori `grey area`," kata Menbudpar di sela-sela Kampanye Sadar Wisata di Saung Angklung Udjo, Padasuka Kota Bandung, Sabtu.

click here for the news

Menurut gw ini adalah solusi terbaik (walopun bukan yang termudah) dari kasus-kasus 'pencurian' budaya kita. Emang bakal sulit banget.. berapa ribu kesenian yang harus ditelusuri sejarahnya? It will take months I think. Dan jangan lupa bahwa kita kan serumpun, jadi bakal banyak yang masuk ke Grey Area itu.

Kenapa ngga dari dulu aja ya, kita nge-hakpaten-in (gimana sih tulisannya? =p) semua kesenian&budaya yang kita punya?Mungkin emang kebanyakan orang Indonesia sifatnya reaktif, pas punya disia-sia, pas dicuri baru marah.


Regards,
TS

Friday, November 30, 2007

Les Choristes

I love choir. And I love French culture&language. That's why I really really love this movie : Les Choristes (I think it means 'The Chorus' in English). It's a story about a kind-hearted teacher who changes the lives of his students at a correctional boarding school, through music. This 2004 movie was nominated for the Academy Award for Best Foreign Language Film. And the song "Vois Sur Ton Chemin (Look To Your Path)" was nominated for the Academy Award for Best Song.The song was also performed by Beyoncé Knowles and the chorus at the 2005 Academy Awards.


Here's the trailer and some clips from the movie:


Trailer



"Vois Sur Ton Chemin"



"La Nuit"



I wish I can speak French, and sing those songs as good as them. x)


Regards,
TS

Saturday, November 24, 2007

a Movie To Remember

Salah satu film favorit gw sepanjang masa adalah A Walk To Remember. Film ini diangkat dari novelnya Nicholas Sparks dan dijadiin film tahun 2002. 


Ceritanya tentang seorang cowo bandel tapi pinter bernama Landon yang dihukum sama kepala sekolahnya. Hukumannya berupa melakukan kegiatan sosial selama beberapa waktu. Di kegiatan-kegiatan sosial itu, Landon ketemu sama Jamie, cewe temen satu sekolahnya yang baik hati, bukan anak gaul, tapi tough. Lama-lama mereka jadi saling suka, tapi ada banyak banget masalah yang ngehadang, kayak temen-temen nya Landon yang sama sekali ngga respect sama Jamie, dan ayahnya Jamie yang strict banget.



Emang sih, filmnya cewe banget. Film remaja romantis2 gitu deh. Tapi jaman SMA gw bener2 pengen punya sifat kayak Jamie yang cintaa banget sama Tuhan. And of course, gw hafal mati semua lagu yang jadi soundtracknya. ;)

Tinggal satu lagu ini yang gw ngga punya mp3 nya. Ada yang punya ngga? ;)

Here is my thought
this is my plea
Lord, let Your holy light
shine on me

I wonder will You hear my prayer?
I know I'm not worthy 
but I need Your help
Lord shine Your light
Shine it this way
Shine it so I can see which way to take

My faith is in You
to bring me through..

(Lighthouse - Mandy Moore,  ost a walk to remember)


Regards,
TS

Thursday, November 22, 2007

dilemadilema.

Question of the day: pulang ngga ya pulang ngga ya pulang ngga ya??

Kalo gw pulang:
(-) ngga ikut latian ident hari sabtu
(-) ngga bisa latian2 di mini lab buat ujian hari senin
(-) harus mengutus orang untuk ngurusin mabim brengsek dan bem roadshow sialan, besok.

Tapii..
(+) Kapan lagi bisa pulang? Baru memungkinkan akhir desember.. 1 bulan lagi!!
(+) Bisa nonton Bapak di Jak Jazz!
(+) Bisa pacaran seharian naek busway seperti yang Da rencanakan

Iya iya, gw tau, sekolah nomer satu. It means latian ident harus jadi prioritas utama. Tapi Jak Jazz dan kencan busway itu begitu menggoda iman. Sooo tempting.. ugh.



Regards,
/tS



Perempuan Indonesia, jangan mau dibego-begoin!!

Some people say gw adalah seorang feminist. Gatau juga sih, yang jelas gw selalu berprinsip, apapun yang bisa dilakukan kaum cowo, cewe juga pasti bisa. Dan satu lagi, gw anti-poligami

Tulisan ini gw forward dari sebuah e-mail.

---
> Oleh:
> Faqihuddin Abdul Kodir
> //Dosen STAIN Cirebon dan peneliti Fahmina Institute Cirebon
> //Alumnus Fakultas Syariah Universitas Damaskus, Suriah

> UNGKAPAN "poligami itu sunah" sering digunakan
> sebagai pembenaran
> poligami. Namun, berlindung pada pernyataan itu,
> sebenarnya bentuk
> lain dari pengalihan tanggung jawab atas
> tuntutan untuk berlaku adil
> karena pada kenyataannya, sebagaimana ditegaskan
> Al Quran, berlaku
> adil sangat sulit dilakukan (An-Nisa: 129).
>
> DALIL "poligami adalah sunah" biasanya diajukan
> karena sandaran
> kepada teks ayat Al Quran (QS An-Nisa, 4: 2-3)
> lebih mudah
> dipatahkan. Satu-satunya ayat yang berbicara
> tentang poligami
> sebenarnya tidak mengungkapkan hal itu pada
> konteks memotivasi,
> apalagi mengapresiasi poligami.
Ayat ini
> meletakkan poligami pada
> konteks perlindungan terhadap yatim piatu dan
> janda korban perang.
>
> Dari kedua ayat itu, beberapa ulama kontemporer,
> seperti Syekh
> Muhammad Abduh, Syekh Rashid Ridha, dan Syekh
> Muhammad
> al-Madan-ketiganya ulama terkemuka Azhar
> Mesir-lebih memilih
> memperketat.
>
> Lebih jauh Abduh menyatakan, poligami adalah
> penyimpangan dari
> relasi perkawinan yang wajar dan hanya
> dibenarkan secara syar'i
> dalam keadaan darurat sosial, seperti perang,
> dengan syarat tidak
> menimbulkan kerusakan dan kezaliman (Tafsir
> al-Manar, 4/287).
>
> Anehnya, ayat tersebut bagi kalangan yang
> propoligami dipelintir
> menjadi "hak penuh" laki-laki untuk berpoligami.
> Dalih mereka,
> perbuatan itu untuk mengikuti sunah Nabi
> Muhammad SAW. Menjadi
> menggelikan ketika praktik poligami bahkan
> dipakai sebagai tolok
> ukur keislaman seseorang: semakin aktif
> berpoligami dianggap semakin
> baik poisisi keagamaannya. Atau, semakin
> bersabar seorang istri
> menerima permaduan, semakin baik kualitas
> imannya. Slogan-slogan
> yang sering dimunculkan misalnya, "poligami
> membawa berkah", atau
> "poligami itu indah", dan yang lebih populer
> adalah "poligami itu
> sunah".
>
> Dalam definisi fikih, sunah berarti tindakan
> yang baik untuk
> dilakukan. Umumnya mengacu kepada perilaku Nabi.
> Namun, amalan
> poligami, yang dinisbatkan kepada Nabi, ini
> jelas sangat distorsif.
> Alasannya, jika memang dianggap sunah, mengapa
> Nabi tidak
> melakukannya sejak pertama kali berumah tangga?
>
> Nyatanya, sepanjang hayatnya, Nabi lebih lama
> bermonogami daripada
> berpoligami. Bayangkan, monogami dilakukan Nabi
> di tengah masyarakat
> yang menganggap poligami adalah lumrah. Rumah
> tangga Nabi SAW
> bersama istri tunggalnya, Khadijah binti
> Khuwalid RA, berlangsung
> selama 28 tahun. Baru kemudian, dua tahun
> sepeninggal Khadijah, Nabi
> berpoligami. Itu pun dijalani hanya sekitar
> delapan tahun dari sisa
> hidup beliau. Dari kalkulasi ini, sebenarnya
> tidak beralasan
> pernyataan "poligami itu sunah".
>
> Sunah, seperti yang didefinisikan Imam Syafi'i
> (w. 204 H), adalah
> penerapan Nabi SAW terhadap wahyu yang
> diturunkan. Pada kasus
> poligami Nabi sedang mengejawantahkan Ayat
> An-Nisa 2-3 mengenai
> perlindungan terhadap janda mati dan anak-anak
> yatim. Dengan
> menelusuri kitab Jami' al-Ushul (kompilasi dari
> enam kitab hadis
> ternama) karya Imam Ibn al-Atsir (544-606H),
> kita dapat menemukan
> bukti bahwa poligami Nabi adalah media untuk
> menyelesaikan persoalan
> sosial saat itu, ketika lembaga sosial yang ada
> belum cukup kukuh
> untuk solusi.
>
> Bukti bahwa perkawinan Nabi untuk penyelesaian
> problem sosial bisa
> dilihat pada teks-teks hadis yang membicarakan
> perkawinan-perkawinan
> Nabi. Kebanyakan dari mereka adalah janda mati,
> kecuali Aisyah binti
> Abu Bakr RA.
>
> Selain itu, sebagai rekaman sejarah
> jurisprudensi Islam, ungkapan
> "poligami itu sunah" juga merupakan reduksi yang
> sangat besar. Nikah
> saja, menurut fikih, memiliki berbagai predikat
> hukum, tergantung
> kondisi calon suami, calon istri, atau kondisi
> masyarakatnya. Nikah
> bisa wajib, sunah, mubah (boleh), atau sekadar
> diizinkan. Bahkan,
> Imam al-Alusi dalam tafsirnya, R�h al-Ma'�ni,
> menyatakan, nikah bisa
> diharamkan ketika calon suami tahu dirinya tidak
> akan bisa memenuhi
> hak-hak istri, apalagi sampai menyakiti dan
> mencelakakannya.
> Demikian halnya dengan poligami. Karena itu,
> Muhammad Abduh dengan
> melihat kondisi Mesir saat itu, lebih memilih
> mengharamkan poligami.
>
> **Nabi dan larangan poligami**
>
> Dalam kitab Ibn al-Atsir, poligami yang
> dilakukan Nabi adalah upaya
> transformasi sosial (lihat pada J�mi' al-Ush�l,
> juz XII, 108-179).
> Mekanisme poligami yang diterapkan Nabi
> merupakan strategi untuk
> meningkatkan kedudukan perempuan dalam tradisi
> feodal Arab pada abad
> ke-7 Masehi. Saat itu, nilai sosial seorang
> perempuan dan janda
> sedemikian rendah sehingga seorang laki-laki
> dapat beristri sebanyak
> mereka suka.
>
> Sebaliknya, yang dilakukan Nabi adalah membatasi
> praktik poligami,
> mengkritik perilaku sewenang-wenang, dan
> menegaskan keharusan
> berlaku adil dalam berpoligami.
>
> Ketika Nabi melihat sebagian sahabat telah
> mengawini delapan sampai
> sepuluh perempuan, mereka diminta menceraikan
> dan menyisakan hanya
> empat. Itulah yang dilakukan Nabi kepada Ghilan
> bin Salamah
> ats-Tsaqafi RA, Wahb al-Asadi, dan Qais bin
> al-Harits. Dan, inilah
> pernyataan eksplisit dalam pembatasan terhadap
> kebiasan poligami
> yang awalnya tanpa batas sama sekali.
>
> Pada banyak kesempatan, Nabi justru lebih banyak
> menekankan prinsip
> keadilan berpoligami. Dalam sebuah ungkapan
> dinyatakan: "Barang
> siapa yang mengawini dua perempuan, sedangkan ia
> tidak bisa berbuat
> adil kepada keduanya, pada hari akhirat nanti
> separuh tubuhnya akan
> lepas dan terputus" (J�mi' al-Ush�l, juz XII,
> 168, nomor hadis:
> 9049). Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Nabi
> SAW menekankan
> pentingnya bersikap sabar dan menjaga perasaan
> istri.
>
> Teks-teks hadis poligami sebenarnya mengarah
> kepada kritik,
> pelurusan, dan pengembalian pada prinsip
> keadilan. Dari sudut ini,
> pernyataan "poligami itu sunah" sangat
> bertentangan dengan apa yang
> disampaikan Nabi
. Apalagi dengan melihat
> pernyataan dan sikap Nabi
> yang sangat tegas menolak poligami Ali bin Abi
> Thalib RA. Anehnya,
> teks hadis ini jarang dimunculkan kalangan
> propoligami. Padahal,
> teks ini diriwayatkan para ulama hadis
> terkemuka: Bukhari, Muslim,
> Turmudzi, dan Ibn Majah.
>
> Nabi SAW marah besar ketika mendengar putri
> beliau, Fathimah binti
> Muhammad SAW, akan dipoligami Ali bin Abi Thalib
> RA. Ketika
> mendengar rencana itu, Nabi pun langsung masuk
> ke masjid dan naik
> mimbar, lalu berseru: "Beberapa keluarga Bani
> Hasyim bin al-Mughirah
> meminta izin kepadaku untuk mengawinkan putri
> mereka dengan Ali bin
> Abi Thalib. Ketahuilah, aku tidak akan
> mengizinkan, sekali lagi
> tidak akan mengizinkan. Sungguh tidak aku
> izinkan, kecuali Ali bin
> Abi Thalib menceraikan putriku, kupersilakan
> mengawini putri mereka.
> Ketahuilah, putriku itu bagian dariku; apa yang
> mengganggu
> perasaannya adalah menggangguku juga, apa yang
> menyakiti hatinya
> adalah menyakiti hatiku juga." (J�mi' al-Ush�l,
> juz XII, 162, nomor
> hadis: 9026).
>
> Sama dengan Nabi yang berbicara tentang
> Fathimah, hampir setiap
> orangtua tidak akan rela jika putrinya dimadu.
> Seperti dikatakan
> Nabi, poligami akan menyakiti hati perempuan,
> dan juga menyakiti
> hati orangtuanya.

>
> Jika pernyataan Nabi ini dijadikan dasar, maka
> bisa dipastikan yang
> sunah justru adalah tidak mempraktikkan poligami
> karena itu yang
> tidak dikehendaki Nabi. Dan, Ali bin Abi Thalib
> RA sendiri tetap
> bermonogami sampai Fathimah RA wafat.
>
> **Poligami tak butuh dukungan teks**
>
> Sebenarnya, praktik poligami bukanlah persoalan
> teks, berkah,
> apalagi sunah, melainkan persoalan budaya. Dalam
> pemahaman budaya,
> praktik poligami dapat dilihat dari tingkatan
> sosial yang berbeda.
>
> Bagi kalangan miskin atau petani dalam tradisi
> agraris, poligami
> dianggap sebagai strategi pertahanan hidup untuk
> penghematan
> pengelolaan sumber daya. Tanpa susah payah,
> lewat poligami akan
> diperoleh tenaga kerja ganda tanpa upah. Kultur
> ini dibawa migrasi
> ke kota meskipun stuktur masyarakat telah
> berubah. Sementara untuk
> kalangan priayi, poligami tak lain dari bentuk
> pembendamatian
> perempuan. Ia disepadankan dengan harta dan
> takhta yang berguna
> untuk mendukung penyempurnaan derajat sosial
> lelaki.
>
> Dari cara pandang budaya memang menjadi jelas
> bahwa poligami
> merupakan proses dehumanisasi perempuan.
> Mengambil pandangan ahli
> pendidikan Freire, dehumanisasi dalam konteks
> poligami terlihat mana
> kala perempuan yang dipoligami mengalami
> self-depreciation. Mereka
> membenarkan, bahkan bersetuju dengan tindakan
> poligami meskipun
> mengalami penderitaan lahir batin luar biasa.
> Tak sedikit di antara
> mereka yang menganggap penderitaan itu adalah
> pengorbanan yang sudah
> sepatutnya dijalani, atau poligami itu terjadi
> karena kesalahannya
> sendiri.
>
> Dalam kerangka demografi, para pelaku poligami
> kerap mengemukakan
> argumen statistik. Bahwa apa yang mereka lakukan
> hanyalah kerja
> bakti untuk menutupi kesenjangan jumlah penduduk
> yang tidak seimbang
> antara lelaki dan perempuan. Tentu saja argumen
> ini malah menjadi
> bahan tertawaan. Sebab, secara statistik,
> meskipun jumlah perempuan
> sedikit lebih tinggi, namun itu hanya terjadi
> pada usia di atas 65
> tahun atau di bawah 20 tahun. Bahkan, di dalam
> kelompok umur 25-29
> tahun, 30-34 tahun, dan 45-49 tahun jumlah
> lelaki lebih tinggi.
> (Sensus DKI dan Nasional tahun 2000; terima
> kasih kepada lembaga
> penelitian IHS yang telah memasok data ini).
>
> Namun, jika argumen agama akan digunakan, maka
> sebagaimana prinsip
> yang dikandung dari teks-teks keagamaan itu,
> dasar poligami
> seharusnya dilihat sebagai jalan darurat. Dalam
> kaidah fikih,
> kedaruratan memang diperkenankan. Ini sama
> halnya dengan memakan
> bangkai; suatu tindakan yang dibenarkan manakala
> tidak ada yang lain
> yang bisa dimakan kecuali bangkai.
>
> Dalam karakter fikih Islam, sebenarnya pilihan
> monogami atau
> poligami dianggap persoalan parsial. Predikat
> hukumnya akan
> mengikuti kondisi ruang dan waktu. Perilaku Nabi
> sendiri menunjukkan
> betapa persoalan ini bisa berbeda dan berubah
> dari satu kondisi ke
> kondisi lain. Karena itu, pilihan
> monogami-poligami bukanlah sesuatu
> yang prinsip. Yang prinsip adalah keharusan
> untuk selalu merujuk
> pada prinsip-prinsip dasar syariah, yaitu
> keadilan, membawa
> kemaslahatan dan tidak mendatangkan mudarat atau
> kerusakan (mafsadah).
>
> Dan, manakala diterapkan, maka untuk
> mengidentifikasi nilai-nilai
> prinsipal dalam kaitannya dengan praktik
> poligami ini, semestinya
> perempuan diletakkan sebagai subyek penentu
> keadilan. Ini prinsip
> karena merekalah yang secara langsung menerima
> akibat poligami. Dan,
> untuk pengujian nilai-nilai ini haruslah
> dilakukan secara empiris,
> interdisipliner, dan obyektif dengan melihat
> efek poligami dalam
> realitas sosial masyarakat.
>
> Dan, ketika ukuran itu diterapkan, sebagaimaan
> disaksikan Muhammad
> Abduh, ternyata yang terjadi lebih banyak
> menghasilkan keburukan
> daripada kebaikan. Karena itulah Abduh kemudian
> meminta pelarangan
> poligami.
>
> Dalam konteks ini, Abduh menyitir teks hadis
> Nabi SAW: "Tidak
> dibenarkan segala bentuk kerusakan (dharar)
> terhadap diri atau orang
> lain." (Jami'a al-Ush�l, VII, 412, nomor hadis:
> 4926). Ungkapan ini
> tentu lebih prinsip dari pernyataan "poligami
> itu sunah".




Regards,
TS



Saturday, November 10, 2007

Aku dan Anak-anakku

Selama berbulan-bulan ini sejak semester yang lalu, gw punya banyak anak.

Total ada 48 anak, yaitu 23 anak-anak gw di Pubdocjaya PORSENI 2007, dan 25 anak-anak gw di Paduan Suara Mahasiswa FK undip.

Ngga semuanya nurut dan gampang diatur loh.

Anak-anak Pubdoc lebih susah, karna kegiatannya lebih beragam.. Mau ketemuan lengkap aja repotnya minta ampun. Ada yang rewel, ada yang mau maen bola dulu, ada yang ketiduran, ada yang ngga bisa dateng kalo ngga dijemput, macem-macem deh. Tapiii.. Kalo gw minta tolong (walaupun ujung-ujungnya mesti gw telvon sih), hampir selalu dikerjakan dengan baiik. Senangnya.. :D

Anak-anak gw di PSM beda lagi.. Kadang-kadang dalam waktu yang bersamaan, ada yang haus, ada yang ribet sama make up, ada yang blom dapet baju, ada yang suaranya tiba-tiba serek, ada yang ilang, ada yang laper, ada yang bete karna mic nya error (jangan nangis lagi ya Dev.. :) ).. macem-macem deh. Tapiii.. gw selalu salut sama inisiatif mereka. Tadi malem pas di backstage, gw pergi bntar buat ngobrol sama LO kita, eh pas gw balik ke tempat anak-anak... mereka lagi pada latian! Padahal gw ngga nyuruh loh.. Waktu dulu juga ada yang inisiatif beli aqua. Gw jadi terharu (walaupun duit aqua nya minta ke gw. hehe)

Mau kayak gimana juga, gw tetep sayang sama mereka semua. Sayaaang banget. :) 



Note: anak pubdoc blom ada fotonya karna sebulan ini kerjaan kita memfoto orang lain ampe mabok. ;)


Luv,
si Ibu TesSa



Wednesday, November 7, 2007

Just Another Intuition

Sperti biasa.. Sbenernya gw lagi ngga tau mo nulis apa.. =p
 
Beberapa hari yang lalu sempet ada kejadian yang bikin gw shock. Yup, blom cukup gw mikirin Porseni, Psm dan mid test farmako, muncul satu hal lagi yang (mau ga mau) nongkrong di pikiran gw. 

Anehnya ya, dari duluuu banget gw udah tau bakal ada kejadian kayak gini. Kayak, udah punya feeling aja.. Pernah ngga lo ngerasa kayak gitu? Punya feeling, tapi ga punya bukti. Waktu dulu sih akhirnya gw mikir, ah mungkin gw terlalu curigaan. Jadi lama-lama gw cuekin aja.

Tapi terus.. ternyata feeling gw bener! Rasanya pengen bilang  "Berarti intuisi aku dari dulu ngga salah dong...?" *sambil tertawa sombong* =p


Mungkin itu istimewa nya manusia ya? Kita punya kata hati untuk 'ngerasa' dan otak untuk memakai logika.


Jadi.. jangan pernah meremehkan intuisi mu, teman! :)



Regards,
TS


special thanx to Him,
and him, 
yang senantiasa mendengar 
dan menjawab setiap pertanyaan dengan sabar :)

Monday, November 5, 2007

curhat colongan! haha

5 November 2007
It's 00.07 in the morning. Hmm.. what should I write? 

Well, here goes, random things in my head rite now. Enjoy! hehehe.



1. Besok mesti pasang spanduk sama nempel2 poster. HARUS. Udah janji ama Krisna dari taun kuda. (maaf, Bos! hehe)

2. Latian PSM! hore! hore! akhirnya latian lagi.. do sol mi sol sol sol do re do.. smoga besok sariawan gw udah sembuh. hihi.. trus fitting kostum juga.. i am sooo excited!

3. Ya ampuun.. besok praktikum PK!

4. Yang jaga lapangan siapa ya? Ingetin ah..

5. Kasi tau Natnat ah, GoGirl baru udah terbit. Abis itu pinjem ya Nat. Hehehe

6. Besok orang-orang pada nyadar ngga ya, bahwa gw telah mencat rambut gw jadi biru dongker? ;)

7. Bapak beli MacBook baru.. wooow.. can't wait to see it. 

8. Gw ngga marah kok. Gw justru ngerasa kasian. Kasiaan deh lo! hehe ngga laah. Gw malah jadi pengen minta maaf kalo selama ini sering bikin lo nangis. 
             Maaf ya, N**, ngga maksud. 
Yeah gw baru nyadar ternyata dalam drama-cinta-remaja-ala-sinetron-norak ini.. gw lah tokoh antagonisnya. Si orang ke tiga. Baru nyadar aja. ;)

9. Hyaa.. Gw masi ngerasa nyesel nonton Death Note! Tau gitu kan gw baca komik nya dulu.

10. Next time Mama n Mas n Aryo ke sini, gw pengen nginep di hotel baru yang kata Intan murah tapi bagus itu.

11. Janji adalah hutang. LUNASIN SANA. Abisin aja itu tabungan sekalian. Biar defisit. MAKAN TUH JANJI.

12. Sekali lagi, gw ngga marah kok. :)

13. Ngga ngerti ah. Itu urusan kalian. Knapa gw yang mikirin? Ya karna kalian membuat segalanya jadi rumit tau ngga! Kayak gw dong, nyantai. Maen-maen? Ayooo gw suka maen-maen. Siapa takut.. emang lo kira temen maen gw cuman dia doang?

14. Asyiik besok dapet oleh-oleh dari Oche! Yihaa.

15. Kapan jalan ama Aning Melly ya? Ga sempet mulu nih. Oyah sekalian ajak Ria ah. Gw masih ngga abis pikir dia skarang tinggal di Smarang... :p

16. Drama Korea baru yang di Indosiar itu kayaknya bagus d.. Judulnya Romantic Princess kalo ga salah. Kata Lita cowonya ganteng. =p


Satu hal yang harus kamu tau, aku sangat baik-baik saja. 
 


Fiuhh. Akhirnya gw ngantuk juga.

G'night everyone! Smoga kalian semua mimpi indah. ;D


Luv,
TS


Friday, November 2, 2007

the Fabulous Ms.Digby!

Gw punya penyanyi favorit baru : Marie Digby!

Mungkin terdengar asing ya namanya? Yup. Soalnya dia baru akan ngerilis album bulan Februari 2008 nanti. Tapii.. Udah banyak banget cover version yang dia bikin dan dia post di YouTube.



click here to watch her awesome works.


Yang gw ngga abis pikir adalah, dia bisa ngebawain lagu-lagu yang biasanya ga dinyanyiin secara acoustic (kayak What I've Done nya Linkin Park, Gimme More nya Britney, bahkan Umbrella nya Rihanna!) dengan baguuss banget. Padahal dia cuma pake gitar atau piano. 

I'm really really really looking forward for her first album. ;D


Regards,
TS

Sunday, October 28, 2007

hellow mellow!

When it comes to music, I listened to almost everything. Maybe that's why there are currently 2281 songs on my iTunes library. Dangdut ada, Nasyid ada, Hard Rock juga ada. Dari Bebi Romeo sampe Tiesto deh. Hehe.

Cuman belakangan ini gw lagi suka bermellow mellow like a jell-o. Dunno why.




Don't go changing, to try and please me
You never let me down before
Don't imagine you're too familiar
And I don't see you anymore
I wouldn't leave you in times of trouble
We never could have come this far
I took the good times, I'll take the bad times
I'll take you just the way you are
Don't go trying some new fashion
Don't change the color of your hair
You always have my unspoken passion
Although I might not seem to care
I don't want clever conversation
I never want to work that hard
I just want someone that I can talk to
I want you just the way you are.
I need to know that you will always be
The same old someone that I knew
What will it take 'till you believe in me
The way that I believe in you.
I said I love you, and that's forever
And this I promise from the heart
I could not love you any better
I love you just the way you are.

JUST THE WAY YOU ARE (Billy Joel)




I dedicate this song to my beloved imperfect family. Never ever would i love anyone else as much as i love u guys.



Luv,
TS

Saturday, October 27, 2007

Musuhnya MAMPUS! :D

Coba bayangin lo lagi di sebuah lapangan. Temen-temen lo lagi maen basket dengan poin tipis. Dan lo, berdiri di bangku penonton, diantara jutaan temen-temen lo yang lain....... lagi teriak-teriak kayak kesetanan.

To me, it's one of the most amazing feeling I've ever felt in my whole life. Rasanya tuh.. apa ya.. excited.. seneng.. deg-degan.. seru.. padahal bukan gw yang maen! Tapi.. excited aja. Ngga bisa digambarin deh. Hehe.


Berikut adalah yell-yell maut jaman gw SMP ampe sekarang:

"SPANSAAA... Is The Best!"

"Go Lima Go Lima Go 
Go Lima Go Lima Go"

"Dua lima jigo dua lima jigo
Jadi seratus
Tujulapan jago tujulapan jago
Musuhnya MAMPUS
MAMPUS!
Musuhnya mampuuss
Tujulapan jago tujulapan jago
Musuhnya MAMPUS!!"

"Balonku ada lima
Dua ribu lima oke
Balonku tinggal empat
dua ribu lima HEBAT"


Masih ada ribuan yell-yell lain yang pernah gw teriakin. Apalagi pas di 78. Sejauh ini pertandingan terheboh yang gw inget adalah jaman2nya 78 cup. Yell-yell sealbum plus belasan galon aqua buat gendang selalu disiapkan. Gila deh pokonya. 

Gw inget dulu Final 78 cup tahun 2005 betepatan dengan ulangtahun Si Nomor 6. Di quarter ke 3, gw dan temen2 gw (ada kali 100 orang, banyak banget pokonya) keabisan ide buat yell-yell, trus akhirnya... kita nyanyi Selamat Ulang Tahun! Hyahaha. Sumpah kocak banget.  SMA emang ngga ada matinya yah. ;)

Gw pernah nanya ke Si Nomor 6, sebenernya suporter tuh ngaruh ngga sih? Dan dia bilang "Kalo aku sih, ngaruh." trus "Aku paling seneng kalo pas lagi megang bola, trus suporter lawan teriak 'Huu huu' gitu.. wah berasa keren banget deh. Hehehe." 

Dasar banci tampil. :)

Anyway, Si Nomor 6 adalah pemain basket terjago yang pernah gw kenal, jadi bagi gw keabisan suara gara2 teriak2 sangat sangat worth it asal bisa ngeliat dia nyengir penuh kemenangan. (ngga usah ge er kamu! =p )

Oyah, sekarang di kampus lagi heboh-hebohnya PORSENI 2007 ni. Doain sukses yah. :)


Yihaa! Barusan gw pulang dianterin 2 orang kakak kelas guuanteng! Hahahaha. They're not really my type, though. Lagian 2 orang itu adalah gebetannya ade kelas gw dan ade bukunya temen gw. Gw langsung nelvon mereka gitu pas nyampe kos. Laporan. Hehe. (kakak-kakak, if ur reading this, pura-pura ga tau aja yah. ;) )


I had a fun day. Hope u guys r enjoying ur Saturday too. :)


Regards,
TS

Saturday, October 20, 2007

Triple Joy



October 10th, 2007
Happy Birthday, Baps!

Baps's party @ foodism


October 11th 2007
Happy Anniversary, Da!



October 13th 2007
Happy Eid, Everyone!









hugs&kisses,
TS              

Tuesday, October 9, 2007

Ngajak perang ya?

Gw lagi duduk di ruang tunggu bandara A.Yani, pesawat delay, jadi gw hotspotan sambil nonton TV. Dan sebuah berita bikin gw shock sesaat:

Setelah kasus penganiayaan-penganiayaan TKI, wasit karate, razia 'ngaco' terhadap Yunus Lubiz, dan penggunaan lagu Rasa Sayange, sekarang Malaysia bikin ulah lagi : Salah razia Istri Diplomat RI.

click here  if you wanna read the news.

Gila ya, emosi ngga sih denger berita-beritanya? Dalam kasus ini gw sepenuhnya berpihak pada Indonesia. Bukan cuma karna ini bangsa gw, tapi karna emang dilihat dari sudut pandang manapun, emang cara kerja pasukan RELA tuh ngaco. Dari berita-berita yang gw search dan  yang barusan gw liat di TV, udah ada 3 tahanan Pasukan RELA yang diperkosa segala (salah satu beritanya ada di sini). Merinding gw dengernya.

Tentang Lagu Rasa Sayange juga, yang dulu tentang Batik kita yang diambil hak ciptanya,..  Sedih ngga sih lo?

Gw terlalu emosi untuk ngetik nih. 
Maunya apa sih? 

Ngajak perang ya? =(

Regards,
TS

Sunday, October 7, 2007

the Hills


Last weekend I went on a double date. :)
Had dinner at a place called the Hills with Anggy (my 'Adek Buku'), Erien (my bestfriend) and Kiki (her 'Adek Buku'). The Hills, located at Bukit Lestari, has a stunning view :  the city lights of Semarang! Oooh. FYI, I adore everything that shines in the dark. :D


Me, picture taken by Anggy.

Nggy Ki Rien Tess

Me & Anggy

The food was great with reasonable price, actually quite expensive for college students like the four of us, but it was worth it. If you're looking for a nice place with delicious food and perfect view, I definitely recommend this place. ;) 




Regards,
TS



Nyadar ngga sih, ketika berpuasa, 
kita jadi lebih bisa ngehargain segernya air wudhu?
:)


Happy Birthday Bap!


Bokap gw ulangtahun hari ini! :D


7 Oktober 2007. 
9.30 am

"Halo?"
"Happy birthday to youuu.. happy birthday to youu.. happy birthday happy birthday, happy birthday to youuu..."
"Haha. Trimakasih Non (that's what he calls me ^^ ), kamu baru bangun ya?"
"Iya.. hehe.. Lima puluh tahun ya Bap?"
"Hehe. Iya nih, udah setengah abad."


Apa rasanya ya? Gw seperlima abad aja belom... :)


Anyway Bap, I wish u all the very best. Inculding health, happiness and the love of friends&families for all the years to come. Amin. :)



Luv u so,
Non.

Friday, October 5, 2007

Emosi Jiwa =p

Gw lagi kesel ama segelintir orang. 

1. Orang-orang itu, yang janji jam 3 tapi baru dateng 4.15.
2. Orang-orang itu, yang udah janji dateng tapi ngga dateng2, tanpa kabar.
3. Orang-orang itu, yang emang ngga pernah ngebantu tapi seenak jidatnya nyela2. (nyela loh, bukan kritik. Kalo kritik gw masih bisa terima.)


Tambahan:

Orang kategori 1,
yang dateng2 ngomong "Loh? Kok blom mulai sih?" 
Kita nungguin elo, toloool!!

Orang kategori 1,
yang dateng2 ngga ada kata maaf. Lo ngga minta pun, gw maafin kok. Cuman gw heran aja, waktu kecil lo ngga diajarin sopan santun ya?

Orang kategori 2,
yang pas besoknya gw tanya baik-baik 'kmaren kmana?' menjawab dengan enteng 'Tiba-tiba males aja, Kak." Anjrit.

Brengsek lo semua. Bagus deh kalo lo baca, biar ngerti.



Pengen marah cuman gw ngga jago marah. 
Sabar ah Tes, sabar.


Regards,
TS

Thursday, October 4, 2007

Penting!


Apa yang spesial dari Buka Puasa Bersama PSM kali ini?
1. Taun lalu ngga ada
2. Semua anak PSM boleh dateng. yang tua yang muda, yang udah jadi dokter sekalipun. :)
3. Undangan nya buatan gw *ngga penting deh, Tes*



With lots of love,
TS 

Gosh. 100 page views in 3 days? jadi malu. :)

Saturday, September 29, 2007

Tambah Dua, Yihaa!

Tiga hari yang lalu, pada sebuah jam plajaran kosong, Rasyid (komting angkatan gw), memberikan pengumuman di depan kelas: 

"Mohon perhatiannya, teman-teman.."
Kelas menjadi (agak) sunyi.
"Jadi gini..
Setelah bernegosiasi dengan beberapa Bagian,
maka dipastikan bahwa..

Tanggal 11 libur
dan tanggal 10 ngga ada praktikum ataupun responsi."

Terjadi keramaian di seluruh penjuru kelas. Ada yang teriak kegirangan, ada yang nari-nari, ada yang sujud syukur, ada yang tumpengan. Ngga deng. Tapi bener-bener heboh loh. 

Gw sendiri termasuk golongan yang langsung nelvon Tours&Travel dan booking tiket untuk tanggal 9.

Tapii, siangnya gw ketemu Nina, temen seangkatan gw yang orang asli Semarang, dia bilang gini:
"Aku ngga ngerti deh knapa tadi anak-anak pada seneng banget."
Hehehe. 
Ya iyalah, gw rasa, Nina ngga ngerti karna bagi dia sama aja, dia lebaran nya tetep di Semarang. Ya ngga Nin? :)


Sedangkan bagi orang-orang yang saling berpelukan  stelah denger pengumumannya Rasyid (termasuk gw), satu hari tuh ngaruh banget. Apalagi dua.


Di buku 7 Habits of Highly Effective Teens by Sean Covey, ada tulisan ini :

To realize the value of one year
Ask a student who failed her AP exams
To realize the value of one month
Ask a mother who gave birth to a premature baby
To realize the value of one week
Ask an editor of a weekly magazine
To realize the value of one day
Ask a daily wage laborer with six kids to feed
To realize the value of one hour
Ask the lovers who are waiting to meet
To realize the value of one minute
Ask a person who missed the train
To realize the value of one second
Ask the person who survived an accident
To realize the value of one millisecond
Ask the person who won a silver medal in the Olympics


To realize the value of satu hari libur,
ask anak-anak yang kebelet pulang kampung. =p


Yikes. Gw dapet hari ini. Kecepetan 2 minggu. Kata Bapak normal kok, paling stress. Yasudalah.


Regards
TS



Di kejauhan, kasihmu berpendar
Sadarkah, sayang,
kaki ini mengejar?




Friday, September 28, 2007

Gw kangen sama masa lalu. Iya gw tau, gada gunanya juga, gw tetep akan hidup di masa skarang, dan yang lewat yaa.. udah lewat. Tapi gw kangen aja.


Jaman smp dulu, life seems perfect. Ranking terjelek gw adalah ranking 4 (nyombong dikit boleh dong) padahal gw jarang belajar.. Gw kangen lomba-lomba cheers.. Kangen pelatih gw yang kalo lagi PMS galaknya kayak setan.. (Kak Vina, apa kabar?) Kangen ikutan Fashion Show ama Tasya.. ahahaha inget ga Tas? sumpah kocak abis.. Kangen 'Obsesi' gw yaitu kakak kelas ganteng mirip Nicholas Saputra yang suka berdiri di depan kelas sambil bengong (knapa oh knapaaa yaa dulu gw suka ama dia?) Kangen temen-temen deket gw yang terdiri dari 12 orang cewe2 konyol tapi berotak encer.. Rossy Sarah Asih Isyana Ida Ivone Boda Dessy Rimbun Nia Rosa.. Gila ngga ada satu pun yang gw punya nomer telvon nya. Jahat ya gw? Kangen temen-temen deket gw yang lain; anak-anak 3 A, B, C, D, E, G, H, I, J, K.. (eh K ada ngga ya?) Kangen wali kelas gw, Si Bapak Yang Tidak Begitu Tinggi Agak Botak Yang (Ampun Pak) Gw Lupa Namanya.. Kangen tukang nugget yang suka centil ama anak kelas 1.. Kangen latian nari jepen di lantai 3.. Kangen Lomba Karaoke.. Kangen dapet surat-surat-cinta-yang-entah-dari-siapa.. Kangen nonton AADC rame-rame.. Kangen jalan santai tiap Jumat.. Kangen sholat jamaah tiap pulang sekolah.. Kangen nyari angkot bareng-bareng.. Kangen bazaar tiap 17 agustus.. Kangen upacara sambil ngobrol (ups!).. Kangen request lagu ke Radio Mitra (biasalah anak gaul).. Kangen sahabat gw Gitta yang pas kelas 2 pindah.. Kangen sok-sok an ngeband! Haha.. Kangen tiap sore ke Primagama (Aloy Vera Ika Rianti.. dimana kalian?).. Kangen hari terakhir gw tinggal di sana.. Gw masih inget banget lho, hari itu. Kangen gila.


Dulu gw ngalamin 3 kali hal yang sama : temen gw suka ama cowo tapi cowo itu malah nembak gw. Hahaha.. Bukannya gw bangga loh, cuman kocak banget aja.. Skarang kalo dipikir2 masalah kayak gitu tuh ngga penting banget. Asli. :D


Cukup ah. I'm out.





Slamat Pagi!

Hari ini gw kuliah farmako jam 8. Dan gw baru bangun jam 8.23 itupun gara-gara ada sms dari Lita yang isinya : "Tes, gw nitip absen donx"
Hahaha. Akhirnya kita nitip ke Oche, yang ternyata udah berinisiatif duluan (thanx girl, we love u).

Tadi jam 9.30 gw baru keluar kamar.. eh ada Intan Armel Natnat & Tata yang pada baru pulang kuliah
Intan : "Hahaha.. Ya ampuun.. Kmu baru bangun Tes?"
Gw : "Hahahehe (cengar cengir tolol).. Iya, baru mau mandi.. Tadi kuliah apa?"

Ternyata kuliah dr.Parno. Jadi nyesel ngga kuliah karna beliau adalah salah satu dosen favorit gw. Mata kuliah favorit juga. Ah sudahlah. Anjrit barusan laptop gw nyetrum. Knapa yak. 

Plans for today:
1. Ambil tiket (gw lupa time limit nya jam brapa, smoga blom kelewatan)
2. Rapat Redaksi Commed
3. Latian Psm
4. BukBar Psm (looking forward to it.. asiik makanmakanramerame)
5. Blajar pe a (gilaaa H-4 nih)
6. Laporan micro
7. Blajar parasit (besok responsiong)

Doh jaket Bem gw kegedean ga ya? Knapa waktu itu pesen yang S ya, knapa ga XS.. Aah tau ah liat Senin aja. Yang penting udah lunas, ya ngga Nggi? ;)

James Morrison's You Give Me Something is currently playing in my head. 


Regards
TS

Wednesday, September 26, 2007

Si TesSa dan Sebatang Sampoerna

Gw ngga ngerokok. Lebih tepatnya, sekarang gw ngga ngerokok. Dulu iya. Dahulu kala dimana hati ini gundah gulana dan ngga punya tempat mengiba. Halahalah ngomong apa sih gw.

Awalnya gw ga tertarik. Gw cukup bangga bisa jadi anak baik-baik semasa smp dan sma di tengah-tengah pergaulan yang ngga semuanya bagus.

Tapi suatu saat gw penasaran. Ngeliat temen-temen, sodara-sodara, dan orang-orang di film-film yang ngerokok.. kayak menikmati banget aja. Tapi cuma sebatas itu, gw blom punya nyali buat nyoba.

Lalu datanglah suatu masa dimana hidup gw ngga se-perfect dulu : berantem ama pacar, nyokap bokap mo cerai, nilai yang ngga pernah bener, social life yang gitu-gitu doang. Waktu itu yang sanggup bikin gw ketawa cuman  anak-anak 2005. Especially Erien&Dea. Tapi belakangan mereka ‘pergi’ juga : Erien dapet pacar dan mendadak punya dunia sendiri, Dea tiba-tiba ngambil cuti. Gw ngga pernah nyalahin mereka kok, tapi yang gw rasain saat itu adalah : sepi. Jadi pada suatu malem dimana gw ngerasa sepi itu, gw nangis, sholat, trus nangis lagi, trus mikir 

“Skarang gw ngapain ya?” 

trus.. gw inget-inget tentang nyokap gw.. tentang Da.. Mereka ngapain ya kalo lagi sedih?

 

Nyokap selalu ngerokok. Rokok mahal yang ampe skarang gw ga hafal mereknya. Nyokap ngerokok kalo lagi banyak urusan kantor, gw tau banget.

Da juga. Udah kayak lokomotif. Layaknya majalah Bobo, rokok adalah teman bermain dan belajar

 

Lalu, kayak kesamber setan, gw ambil jaket dan lari ke warung depan gang. Sampoerna merah, Mbak, satu.

 

Gw jalan pulang dengan sebungkus rokok di tangan.

Eh iya, gw kan ngga punya lighter.

 

Mbak.. Umm.. Lighter ada Mbak?

Apa, Mbak?

Lighter.. Buat nyalain ini?

Ooh.. Adanya korek api Mbak.

 

Bagus. Keren banget pake korek api udah kayak abang-abang Metro Mini.

 

Yaudah deh satu ya Mbak.

 

Lima menit kemudian gw di kamar. Bingung. Knapa bingung? Karna itu rokok udah gw bakar ujungnya tapi kok langsung mati? Belakangan gw baru tau bahwa pas dibakar itu harusnya sambil diisep, bukan diliatin doang. Gobloknya gw.

 

Ampe sekarang rokok-pertama-gw-yang-langsung-mati-ketika-dibakar itu masih gw simpen. Kenang-kenangan. :D

 

Dua minggu kemudian gw berhenti. Kenapa? Tiba-tiba pengen aja. Gw ngga pernah nutup-nutupin ke siapapun bahwa gw ngerokok, gw ngga malu. Tapi setelah dua minggu itu, gw ngerasa “Ya elah ini mah ngga ada apa-apa nya.” Dan “Yah. Begini doang rasanya?” Ternyata bagi gw, ngerokok tuh ngga ngaruh. Tetep aja gw berantem ama pacar, tetep aja nyokap punya pacar, tetep aja gw ngga tambah gaul (apa siih).  Intinya, NGGA GUNA.

 

Udah setahun gw ngga ngerokok. Dan udah ga pernah berantem ama nyokap atau pacar. Da udah mau berhenti. Dia ngasih tau niatnya itu ke gw pas dia ulangtahun bulan April yang lalu. And it was one of the most wonderful thing he ever said to me. :)

 

Berhenti ngerokok adalah hal yang sangat GAMPANG bagi gw.

Makanya gw suka mikir, kalo gw bisa, kenapa mereka ngga? 



With Love,

TS

Love is Cinta *buset, apa-apaan sih judulnya

For now I think we should take a walk. 

Just take a step along the road. 

Enjoy the colors, and that lovely song playing just for us, 

whispered by the wind. 

We might never go back and relive this,

 so walk slowly, dear, don’t run.


 

Maybe the road will lead us to a place called love, 

then I would gladly jump and fall in it. 

Or maybe we’ll get tired and you can let go of my hand, 

we’ll sit separately until it’s time to walk again. 

Or maybe we’ll meet a crossroad, 

maybe I’ll choose the left one and you’ll take right. 

And then, we’ll walk apart.

 

Or maybe God have a better end for this road that we take.

Because we did promise to strive, but nothing’s certain when it comes to the love of our life.

 

I don't really like to talk about tommorow. Kamu tau kan knapa aku takut.

So for now I think we should take a walk. 

For now, dear… aku, sayang kmu. 

Itu cukup. Kan?

Tuesday, September 25, 2007

Hari Serba Baru



Hai Hai.

Blog baru gw nih. Dulunya si gw nge-blog di friendster (click here if u'r curious). Skarang pindah ke blogspot setelah Tasya n Mas Kamil pindah. Bisa dibilang ikut-ikutan lah. Hehehe.
Anyway, hari ini adalah Hari Serba Baru buat gw:

1. Jaket angkatan baru! Yihaaa.. Gw sempet deg-degan tu jaket ga muat, karna gw pesen yang XS. Sok kurus banget yah. Biarlah. Tapi Alhamdulillah it fits me perfectly kok, kata Oche & Chika sih begitu. :)
2. Handphone baru! Akhirnya.. Setelah hampir sebulan ngga punya handphone (yang satu rusak dan yang satu ilang, long story), gw memutuskan untuk beli Esia. Critanya si Esia ini baru masuk Semarang sebulan ini, jadi lagi hot-hot nya lah, banyak temen gw di Jakarta & Semarang yang pake. Again, kok gw sukanya ikut-ikutan yah? :p
3. Blog baru! Yang ini cukup jelas, bukan? ;)


Yang udah tau nomer Esia gw : Lita & Oche (karna mreka nemenin beli), Mom&Dad (ya wajib lah, duitnya aja dari mereka), dan Da (si pacar yang belakangan protes karna susah ngehubungin gw tanpa hp). 

Tadi gw sms-in Da pake nomer baru gw:
  "Hei, Boleh Knalan Ngga? Ini Yuda Vedito Kan? :)"
dan........ Ngga dibales! Hehehe. Entah karna dia emang sangat setia atau dia udah nyadar itu nomer gw.
Anyway, here's some pictures of me wearing my new jacket. Keren ya jaketnya? Yaiyalah. 2005 Rocks! :D


That's all for today. :)

Regards
TS