Friday, February 29, 2008

Just Another Day..

Barusan gw berantem lagi sama preman.
Kali ini 2 orang tinggi gede yang dateng ke rumah gw. Ngakunya sih dari bank or something gitu... but they were very RUDE. First, mereka gedor-gedor pintu, 2nd, they refuse to leave when I say nobody's home, 3rd, mereka bentak-bentak gw. Itu udah cukup buat bikin gw menaikan suara gw 5 oktaf dan bales bentak-bentak. Yang bikin gw seneng, mereka sempet bengong gitu. Kayak tampang penjahat2 kekar tapi bloon di film2 Hollywood tau ga. Trus gw banting pintu... dan nelvon kepolisian Lebak Bulus. Seriously I did. =P

But they're gone now, so ANYWAY, udah hampir seminggu gw batuk-pilek. Tadi pagi gw -sori- buang dahak dan.. sim salabim! ada darahnya! My dad says it's nothing to worry about, though. :)

So sekarang (harusnya) gw lagi ngerjain tugasnya Da. It's about the 8 Habits. Have u ever heard of 7 Habits of Highly effective People? and the 8th Habit? Well, those are famous books written by Stephen Covey. I never read them actually, I read the 'teen version' called Seven Habits of Highly Effective Teens, written by Sean Covey (Stephen's son). It's much more entertaining for me. And it kinda changed my life back in junior high. Motivates me in many ways. Well if u haven't read it, you should. ;)

Have a great day, everyone!


Regards,
TS

Friday, February 15, 2008

Ngga Ada Matinya!!

Gw iseng2 ngebuka http://sman78.com, alias website SMA gw dulu. It’s amazing how one single picture can take you back to the old days. Kayak pas gw nemuin foto ini:



Kalo lo bukan anak 78, mungkin lo cuma bakal ngeliat foto tempat makan standar sma negeri yang biasa aja, ga menarik dan sepertinya agak jorok (honestly, it kinda is. hehe). Tapi bagi gw, pas ngeliat foto ini, langsung ada seribu cerita yang pops into my mind.


1. Di tempat ini temen deket gw Randy jadian sama Iqa! Kalo ga salah itu jaman-jamannya kita abis menang POPA deh… Jadiannya kocak gitu, ditonton oleh puluhan orang.. :)

2. Kalo lo berdiri di deket tempat sampah yang paling kanan itu, lo bisa denger suara piano dari dalem ruang sbelahnya (Ruang Litbang ya kalo ga salah?). Waktu masih jadi anak baru, gw pernah nyanyi-nyanyi sambil main piano sendiri di situ dan besoknya baru tau bahwa ruangan itu ngga kedap suara! Oyah., di ruang litbang itu juga pertama kalinya gw kenal sama Icha, Asthie, & Jane.

3. Anak-anak 78 taat peraturan loh! Liat kan ada tanda dilarang merokok di situ? Yup, ngga ada loh yang ngerokok di kantin….. adanya di WC cowo lantai 3 atau di warung depan. Haha.

4. Ngga tau kenapa di foto ini kantinnya sepi.. padahal yaa suasana pas jam istirahat mah rame gila hiruk pikuk ga bisa napas deh. Hiperbolis deng. Hehe. Tapi beneran deh, rame banget. But, tetep aja hampir setiap istirahat gw ke sini. Ngapain aja?
A.Makan mie goreng-yang-bumbunya-dicampur-secara-tidak-merata
B. Minum Magic Drink (minuman warna pink yang keliatannya bening, tapi pas diminum.. ada jeli-jelinya! Wooow it’s Magic!!) C.Ngobrol-ngegosip-ketawa-ketiwi-nyanyi-nyanyi
D. Pacaran
E. Kegiatan bermanfaat lainnya
F.All of the above


5.Yang gw suka dari kantin adalah : Ini salah satu tempat di mana gw bisa ketemu dan ngobrol ama anak-anak yang beda kelas. Di sini IPA-IPS ga ngaruh, tetep aja makan satu meja. Asik yah? Hehe.

6.Di tempat inilah pertama kalinya Da beliin gw Teh Botol. Di sini juga tempat gw jualan tiket nonton pertunjukan drama ke orang-orang... dan berlanjut dengan Da (blom jadi pacar gw waktu itu) meng-sms gw malem harinya, sekaligus memulai pedekate(ini menurut pengakuan dia loh) dengan bertanya "Tes, lagi ngapain? Oh iya, tiket drama tadi harganya brapa?". ih basa basi, bilang aja suka. =p

7.85% gosip bermula di kantin. “Loh? Itu kan R*** yang mantannya **di? Kok dia makan bareng An***? Udah jadian ya? Iiih gw baru tauu.”

8. Di kantin ini, di meja berkaki biru itu:
Kakak kelas lumayan ganteng berkata "Lo tessa ya?"
Gw (tersenyum sedikit keGRan, mikir wah gw famous juga yah), menjawab "Iya.. Kenapa?"
Kakak kelas lumayan ganteng bertanya lagi "Oh ngga.. Tessa yang kemaren siang joget-joget di depan mesjid itu kan?"
Sialan.
FYI, 'joget di depan mesjid' itu adalah syarat wajib masuk ekskul Drama waktu itu, jadi itu bukan (sekali lagi, bukan ) kegiatan yang biasa gw lakukan di waktu senggang.

9.Kantin adalah tempat Jurit Malam yang paling assoy. Hehe. Gw pernah dandan ala kuntilanak trus berdiri di pojokan fridge sebelah kiri itu.. tengah malam, buat nakutin anak2 orang. Tapi gw ditemenin Mirza ’04 & Dora ’05, ga mungkin lah gw sendirian, serem juga.


Yah begitulah sebagian kecil dari kisah kasih di sekolah kantin saya.
SMA emang ngga ada matinya yaa.


Udah 2 taun ga dateng reuni nih. Hix.

Regards,
TS