Thursday, September 13, 2012

United States of Awesomeness, Part 2 : Basics of Boston

So this is part 2 of tips and trick tentang traveling to US. Again, I'm not an expert, but I do hope some of my experiences would help. :)

Boston

I stayed in Boston for 5 weeks, it was in spring-summer time, which the locals often told me as 'the perfect time to visit Boston'. Kotanya enak untuk jalan kaki dan santai-santai di taman. A great place for people who enjoy architecture, museums and seafood. Dan yang penting: rute kereta listrik dan bus di Boston gampang dihafal. 

Tips 1 : Begitu mendarat di bandara, gw langsung beli Charlie Ticket. Ini 'kartu sakti' untuk naik bus dan kereta selama di Massachusetts state. Ada yang berlaku 1-day, 7-days, 1-month, etc.  Karena harga 1-month pass lebih murah dibanding beli 7-days empat kali, gw recommend untuk sekalian beli yang expired nya lama. Yang 7-days harganya sekitar $18.

Tips 2 : Kalo udah beli Charlie Ticket, dari bandara kamu bisa langsung naik kereta/bus ke tempat nginep. Dodolnya gw adalah terlalu cape dan malas, jadi malah naik taksi ke apartemen. Taksi di Boston : tidak bisa diandalkan. Jauh lebih mahal dan kalo pesen via telepon, bisa ga dateng2 ampe 3 jam. Trust me.

Tips 3 : Google Maps is going to be you're best friend. :) Karena itu, belilah sim card untuk di iPad or any other gadgets that you have. Gw pake T-mobile di Blackberry dan AT&T di iPad. AT&T sinyalnya lebih oke. Harganya sekitar $50 untuk sim card perdana.

Tips 4 : Ada yang namanya Prepaid Credit Card alias kartu kredit isi ulang. Waktu mau daftar paket AT&T untuk iPad, ternyata bayarnya harus pake credit card. Gw ga punya, jadi gw pinjem nyokap. Ternyata kartu kredit Indonesia ngga dianggep, jadi ngga bisa dipake (kasian ya kite). Jadilah gw beli si Green Dot Prepaid Visa, biasanya ada di supermarket-supermarket,  misalnya Stop & Shop.

Tips 5 : Selama di sana gw sering beli barang online, dan beberapa kali kartu kredit Indonesia ga dianggep dan ditolak. This is where the Prepaid Credit Card should come in handy. ;) Sayangnya, karena ngga punya green card, prepaid credit card ini ngga bener-bener 'isi ulang'; kalo isinya abis, kita harus beli yang baru lagi, ga bisa perpanjang. Tapi lumayan lah buat shopping2 lucu. ;)

Tips 6 : What else? Ah yes, the weather. Boston ini agak bipolar, hari ini terang benderang, besoknya hujan badai. Sering-seringlah liat weather forecast untuk besok. If you're gonna travel in spring-summer time too, tetep jangan lupa bawa jaket dan payung. Selama gw di sana rata-rata udaranya 10-19 derajat Celcius lah. Lumayan dingin untuk orang Indonesia.

I think those are the basics of surviving in Boston. Feel free to add your tips at the comment section. Have a great day!




Part 3 coming soon! :)


Love,
TS



No comments: